Kemuliaan Jasmani akan Pudar

Renungan Selasa, 28 November 2023, pekan biasa.

Bacaan: Dan. 2:31-45; MT Dan. 3:57-61Luk. 21:5-11.

Akan datang harinya di mana tidak ada satu batupun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan.” (Luk 21:6b)

Tema sentral minggu Adven I adalah berjaga-jaga. Bacaan-bacaan Kitab Suci selalu mengingatkan kita karena pasti akan tiba waktunya, tetapi kita tidak pernah tahu kapan saatnya. Bacaan Injil hari ini kembali menyadarkan saya bahwa sering kali perhatian kita lebih tertuju pada keindahan dan kemuliaan jasmani, tetapi kurang menaruh perhatian pada keindahan rohani, padahal yang jasmani itu suatu saat akan pudar, sedangkan yang rohani bersifat kekal.

Saya juga diingatkan bahwa kepandaian seseorang atau pun betapa indah Tuhan memakai seseorang dengan karisma-karisma yang nyata, suatu saat semuanya akan pudar dan hilang, tetapi kehidupan yang indah bersama Tuhan akan tetap selamanya. Apakah saya sudah memelihara iman? Apakah saya selalu siap sedia ketika waktunya tiba?

Doa: Tuhan Yesus, terima kasih untuk Sabda-Mu yang selalu mengingatkan kami dalam segala hal, karena sering kali perhatian kami lebih pada hal-hal yang sementara tetapi melupakan karunia keselamatan yang telah Engkau berikan. Yesus, bantu kami agar tetap setia dan selalu berjaga-jaga.

(FH)

Share This :
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
×