Kehendak Tuhan Pasti Terjadi

Renungan Jumat, 23 Desember 2022, peringatan fakultatif St. Yohanes dari Kety.

Bacaan: Mal. 3:1-4; 4:5-6Mzm. 25:4bc-5ab,8-9,10,14Luk. 1:57-66.

Dan seketika itu juga terbukalah mulutnya dan terlepaslah lidahnya, lalu ia berkata-kata dan memuji Allah. (Lukas 1:64)

Setelah membaca firman Tuhan hari ini terbukalah mata saya. Saya merenungkan hidup saya sejak lahir hingga saat ini, pemeliharaan dan kasih-Nya yang tak terhingga dapat saya rasakan. Ketika saya mengalami sakit yang tidak kunjung sembuh, banyak godaan dan tantangan iman yang saya alami, namun Roh Kuduslah yang selalu mendampingi dan membimbing saya, sehingga saya dapat melaluinya dengan baik. Setelah selesai proses peristiwa sakit tersebut, saya dapat bersukacita karena iman saya bertumbuh dan saya semakin percaya hanya kepada-Nya.

Bapak, Ibu, Saudara-Saudariku yang dikasihi Tuhan, saat kita sedang diproses memang tidak mudah, namun percayalah bahwa kehendak Tuhan pasti terjadi, dan kehendak-Nya pastilah yang terbaik bagi hidup kita. Mungkin saat ini Bapak dan Ibu mengalami proses seperti Zakaria, mengalami ketidaknyamanan dan keterbatasan, namun percayalah Roh Kudus selalu ada, mendampingi, dan menuntun arah hidup kita.

Percayalah kepada-Nya, tunggu dan lihatlah rencana dan kehendak Tuhan pasti terjadi, karena yang terbaik dan terindah Dia sediakan buat kita.

Terimakasih Tuhan. Amin.

Tuhan memberkati. (MY)

×