Yesus, Tanda Kemenangan Kita

Renungan Senin 11 Oktober 2021, Pekan Biasa XXVIII

Bacaan: Rm. 1:1-7; Mzm. 98:1,2-3ab,3cd-4; Luk. 11:29-32.

Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini. (Lukas 11:30)

Seringkali dalam hidup, kita jatuh ke dalam situasi ketidakpercayaan, kebimbangan dan  keragu-raguan. Ketika masalah, pergumulan hidup tak juga bertemu jalan keluar, ketika sakit tak kunjung sembuh atau situasi ekonomi yang terasa semakin menekan; doa terasa makin hambar, melelahkan, sementara Tuhan seakan belum juga berkenan menjawab. Bahkan seolah makin menjauh. Pada titik inilah iman kita diuji. Mata jasmani kita ingin melihat ‘tanda’ Tuhan, untuk meyakinkan diri bahwa doanya terjawab.

Di titik ini kita tak ubahnya seperti bangsa Yahudi yang dengan terus terang meminta tanda. Padahal begitu banyak ‘tanda’ yang sudah Tuhan berikan; mukjizat kesembuhan, kuasa-Nya atas roh jahat, atas alam dan banyak lagi mukjizat lainnya. Begitu pun dalam hidup kita, sudah begitu banyak ‘tanda’ kebaikan, kasih, kuasa Tuhan nyatakan bagi kita, tetapi ketika masuk dalam situasi sulit, seakan kita masih juga menanti, mengharap tanda.

Sesungguhnyalah bahwa ketika kita benar-benar mau hidup dalam ketaatan dan pimpinan Tuhan, setiap hari setiap waktu kita boleh melihat ‘tanda’ kasih Tuhan, kehadiran Tuhan dalam seluruh hidup kita.

Mari terus lekatkan diri pada-Nya, terus bertumbuh lewat badai cobaan. Karena Yesuslah ‘tanda’ palng utama dan sempurna dari Bapa. Tanda kemenangan kita.

Berkat dan kasih Tuhan melimpah bagi kita semua. Amin. (JTI)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20