Waktu Tuhan

Renungan Minggu 17 Oktober 2021, Hari Minggu Biasa XXIX

Bacaan: Yes. 53:10-11; Mzm. 33:4-5,18-19,20,22; Ibr. 4:14-16Mrk. 10:35-45

Tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan. (Markus 10:40)

Ketika memulai suatu proyek, mengatur dan menempatkan orang-orang dalam tim saat perencanaan maupun pelaksanaan akan menentukan keberhasilan proyek tersebut. Kebiasaan menata anggota tim ini dalam pekerjaan sehari-hari ternyata terbawa oleh saya dalam dunia pelayanan.

Ketika menyusun suatu tim pelayan yang akan diutus, ataupun susunan personil dalam organisasi pelayanan, kebiasaan untuk melihat kemampuan, kesungguhan dan rekam jejak seseorang menjadi pertimbangan saya. Oleh karena itu, ketika melihat susunan personil dalam tim pelayanan yang tidak sesuai dengan “keinginan” atau menurut saya kurang ideal, saya menjadi sedih dan galau.

Sabda Tuhan hari ini menegur dan mengingatkan, bukan hak saya dan juga sebenarnya saya tidak mengerti apa-apa mengenai siapa-siapa yang Tuhan pilih dan tempatkan. Dia lebih mengetahui mengapa dan untuk tujuan apa Dia mengutus dan memilih pelayan-pelayan-Nya. Tuhan mengasihi setiap murid-murid-Nya dan Dia dapat melakukan pekerjaan-Nya melalui siapa pun yang Ia pilih. Sikap saya selama ini seolah-olah saya lebih mengerti dari Tuhan dalam menentukan personil. Apa yang seharusnya saya minta dan harapkan adalah apa yang Tuhan tugaskan kepada saya dapat saya lakukan bersama-Nya.

Doa: Terima kasih Tuhan, hari ini Engkau mengajar dan juga menghibur aku bahwa Engkau berdaulat atas segala hal, dengan berserah sepenuhnya pada kasih dan kuasa-Mu aku akan melihat bahwa Engkau menyertai setiap orang yang telah Engkau utus. Amin. (FSH)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20