Tuaian  Banyak, Pekerja  Sedikit

Renungan Senin, 18 Oktober 2021, Pesta Santo Lukas

Bacaan: 2Tim. 4:10-17b; Mzm. 145:10-11,12-13ab,17-18; Luk. 10:1-9

Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” (Lukas 10:2)

Yesus mengutus tujuh puluh murid. Bacaan ini sering saya dengar sejak kecil, tetapi saat itu saya belum memahami artinya. Setelah saya mengikuti kelas di Sentra Evangelisasi Pribadi (SEP) saya baru mengerti bahwa Tuhan sendirilah yang mengundang saya untuk belajar di SEP, yang memberi saya tugas sebagai seorang Evangelizer, agar senantiasa menginjili dengan menceritakan kebaikan Tuhan di dalam hidup saya.

Mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirim pekerja-Nya. Saya adalah pekerja, orang yang saya temui, orang yang saya kunjungi, dan orang yang saya injili, saat mereka menjadi percaya maka mereka juga menjadi pekerja.

Semakin banyak orang yang saya temui dan yang saya injili, maka semakin banyak kesempatan  saya untuk mendapat pekerja. Jadi saya sebagai umat Allah juga mengambil bagian dalam semangat penginjilan.

Semoga saya dan Anda sekalian senantiasa bersemangat dalam menginjil.

Yesus memberkati 🙏

(CKT)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20