Bersihkan Hati

Renungan Sabtu 12 Juni 2021, Peringatan Hati Tersuci Santa Perawan Maria

Bacaan: 2Kor 5: 14-21; Mzm. 103:1-2.3-4.8-9.11-12; Mat. 5:33-37

“Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.” (2Korintus 5:20)

Shalom semua sahabat terkasih.

Hari ini kita memperingati Hati Tersuci Santa Perawan Maria, dan dari bacaan pertama serta bacaan Injil hari ini, saya renungkan betapa perlunya untuk membersihkan hati, supaya saya bisa mengalami pendamaian dengan Allah, dan bisa mengikuti teladan Bunda Maria dalam hidup sehari-hari.

Seperti tertulis dalam 2Korintus 5:20 “Jadi kami ini utusan Kristus, seakan-akan Allah menasehati kalian dengan perantaraan kami; …” Saya terus belajar bagaimana sebagai utusan Kristus, saya harus benar-benar bisa mengalami kebahagiaan rahmat Tuhan dan membawa sabda pendamaian bagi orang-orang di sekitar saya.

Sikap rekonsiliasi sangat penting, tidak mengadili, tidak menghukum, tidak bersumpah,  tetapi punya hati yang selalu mau mengampuni agar damai Kristus sampai kepada setiap orang.

Doa: Terima kasih Tuhan atas belas kasih-Mu yang telah memberikan Bunda Maria sebagai ibu dalam teladan iman. Curahkanlah Roh Kudus masuk dan merajai hati saya sehingga saya bisa mengalami kebahagiaan rahmat Tuhan dengan hati yang bersih, dan semakin setia kepada Yesus Kristus.

Terimakasih Tuhan. Amin. (MGND)