Percaya Dalam Nama-Nya

Renungan Kamis 13 Mei 2021, Hari Raya Kenaikan Tuhan

Bacaan: Kis. 1:1-11; Mzm. 47:2-3,6-7,8-9Ef. 1:17-23 atau Ef. 4:1-13 ;Mrk. 16:15-20

Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertai nya. (Markus 16:20)

Shalom, selamat pagi Saudara terkasih dalam Kristus.

Dalam bacaan hari ini Yesus memerintahkan murid-murid-Nya untuk pergi ke seluruh dunia mewartakan Injil kepada segala makhluk. Perintah Tuhan Yesus ini sudah jelas, kita juga yang adalah murid-murid Yesus mendapat tugas yang sama dengan murid-murid dua ribu tahun yang lalu.

Yang menjadi permenungan kita hari ini, apakah kita sebagai murid sudah melakukan perintah yang Yesus berikan atau kita hanya fokus pada kondisi saat ini? Kita tahu kondisi saat ini di mana pandemi ada di sekitar kita, apakah dengan adanya pandemi ini membuat iman kita bertambah jauh atau justru semakin mendekatkan kita kepada Yesus.

Saudara terkasih dalam Kristus kalau kita melihat sekeliling kita banyak orang beriman yang mulai mengalami kekeringan atau yang biasa disebut juga krisis iman. Jangankan untuk mewartakan Injil, relasi dengan Yesus sendiri sudah terasa semakin jauh. Semua ini karena kita terlalu fokus pada permasalahan dan kekhawatiran diri kita sendiri. Apakah kita sudah lupa bagaimana Yesus sudah menyertai kita sepanjang jalan sebelum adanya pandemi ini?

Sudah jelas di Injil Yesus berkata akan tanda-tanda yang menyertai orang yang percaya dalam nama-Nya, yaitu mereka akan mengusir setan demi nama-Nya, berbicara dengan bahasa yang baru, bila mereka meletakkan tangan atas orang sakit maka orang itu akan sembuh.

Jaminan ini sudah diberikan Yesus kepada kita hanya dengan satu syarat “percayalah dalam nama-Nya”.

Nah apakah kita sekarang masih ragu untuk melakukan perintah-Nya?

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. (SNT)