Mengikut Yesus

Renungan Kamis 21 Januari 2021

Bacaan: Ibr. 7:25 – 8:6; Mzm. 40:7-8a,8b-9,10,17; Mrk. 3:7-12;

Banyak orang dari Galilea mengikuti-Nya. (Markus 3:7b)

Jika kita mencari atau ingin menemui seseorang, pastinya kita punya kebutuhan dengan orang tersebut. Entah itu urusan bisnis, penyakit dan lain sebagainya. Yang jelas kita punya kepentingan dengan orang yang kita cari ini.

Pada zaman Yesus, Dia juga dicari banyak orang, karena Dia banyak membuat mukjizat, yang sakit disembuhkan, yang buta dicelikkan, yang lumpuh dibuat-Nya berjalan, bahkan yang kusta ditahirkan, setan-setan pun diusir-Nya. Lebih dari itu, Yesus diutus untuk menyelamatkan umat manusia.

Bacaan Injil hari ini mengatakan: banyak orang datang berbondong-bondong mengikut Yesus. Terutama mereka yang sakit. (Markus3:10)

Pertanyaan bagi kita semua, apakah kita ingin mengikut Yesus karena ingin disembuhkan? Karena ingin diberkati? Atau karena ingin diselamatkan?

Karena, jika yang kita kejar adalah kesembuhan dan berkat saja, itu tidak akan membawa kita sampai pada keselamatan hidup yang kekal. Tuhan datang untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa. Jika kita disembuhkan dari sakit, itu adalah langkah awal hidup kita untuk berubah, kita mau mengubah cara hidup kita sesuai dengan cara hidup yang Tuhan kehendaki, melalui tuntunan kuasa Roh Kudus.

Doa

Allah Roh Kudus tuntun hidupku agar aku diselamatkan sampai pada kehidupan kekal. Amin. (HFS)