Tanda Yang Mengejutkan

Renungan Harian Selasa 24 November 2020

Bacaan: Why. 14:14-20Mzm. 96:10,11-12,13Luk. 21:5-11

…dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit. (Lukas 21:11)

Pandemi COVID-19 sudah berjalan lebih dari delapan bulan dan keadaan ini juga melanda seluruh dunia. Banyak orang yang sudah menjadi korban karena wabah penyakit ini. Ketakutan dan kecemasan akan penyakit ini juga cukup besar bahkan sampai pada krisis ekonomi secara global.

Banyak orang yang di awal pandemi mengalami paranoid sampai tidak berani berjumpa dengan orang lain. Ada juga yang terkena penyakit ini harus berobat di rumah sakit dan isolasi mandiri. Obat untuk menyembuhkan penyakit ini pun belum jelas. Semua hanya disarankan menjaga kesehatan supaya kekebalan tubuh kembali meningkat.

Sekalipun manusia pandai dan memiliki banyak harta saat ini tidak ada yang bisa diandalkan untuk menolong keadaan kita semua kecuali Tuhan.

Marilah kita belajar melihat tanda yang mengejutkan seluruh dunia yaitu penyakit COVID-19 ini, Sekarang waktunya kita bertobat dan mencari Tuhan, terutama juga supaya iman kita tidak goyah karena keadaan. Hanya Yesus yang sanggup memulihkan segala sesuatu. Semoga kita tetap mengandalkan-Nya. (THW)