Pilihanku

Renungan 18 November 2020

Bacaan: Why. 4:1-11; Mzm. 150:1-2,3-4,5-6; Luk. 19:11-28.

Jawabnya: Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, juga apa yang ada padanya. (Lukas 19:26)

Dari firman Tuhan hari ini, membuat saya merefleksikan apa yang sudah saya lakukan buat Tuhan. Di masa pandemi ini, banyak hal yang tidak dapat saya lakukan, jika dulu bisa mengunjungi orang-orang dengan mudah, tetapi sekarang saya tidak bisa melakukan dengan sembarangan, terutama mengunjungi orang-orang yang sudah tua.

Saya diharapkan tidak mudah menyerah, karena banyak hal yang bisa saya usahakan, dengan membagikan informasi kegiatan-kegiatan rohani, sehingga banyak orang di sekitar kita juga dapat mengalami perkembangan iman meskipun di rumah saja. Saya juga bisa mengunjungi mereka yang kesepian, dengan menelepon, menyapa lewat WhatsApp atau apapun, sehingga mereka tidak sendirian dan menyadari bahwa Tuhan sangat mencintai kita semua.

Saya disadarkan, bahwa hal terkecil sekalipun ketika dilakukan dengan penuh kasih dan setia, sangat menyenangkan hati Bapa. Namun jika menyepelekan, hal sekecil apapun, mengakibatkan semua yang ada pada kita akan diambil, dan diberikan pada orang-orang yang taat dan setia pada perintah-Nya.

Kesempatan diberikan kepada kita semua, yang menerima dan melakukan akan menghasilkan buah, tetapi yang menolak pasti tidak berbuah. Semua tergantung pada pilihan masing-masing. Namun saya akan memilih taat dan setia sampai akhir, melakukan kehendak-Nya.

Tuhan memberkati! (MY)