Perjamuan Kawin

Renungan Kamis 26 November 2020

Bacaan: Why. 18:1-2,21-23; 19:1-3,9aMzm. 100:2,3,4,5Luk. 21:20-28

Lalu ia berkata kepadaku: “Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba.” Katanya lagi kepadaku: “Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.” (Wahyu 19:9)

Sebagian orang akan merasa bahagia ketika mendapatkan undangan perkawinan dari kerabat, teman atau kenalan. Apa lagi kalau yang mengundang adalah orang penting. Tidak hanya bahagia saja, tetapi segala persiapan akan dilakukan, misalnya pakaian dan dandanan.

Hari ini kita diundang ke perjamuan bukan hanya oleh kerabat, kenalan atau orang terkenal, tetapi oleh Allah sendiri. Kita tentu akan berbahagia karena menerima undangan dari Allah ini. Namun berbahagia saja tidak cukup, kita juga harus mempersiapkan diri kita sebaik-baiknya supaya pantas menghadiri perjamuan itu.

Kita harus mengenakan pakaian yang pantas untuk layak menghadiri perjamuan kawin itu. Pakaian itu adalah kasih, pengampunan, murah hati, keadilan.

Marilah mulai sekarang kita sudah mempersiapkan pakaian yang akan kita kenakan sehingga kita layak untuk ambil bagian dalam perjamuan kawin tersebut.

Allah Roh Kudus, pimpin hidupku, sehingga aku bisa melakukan kehendak-Mu. Amin. (HFS)