Tuhan di Hidupku

Renungan Jumat 25 September 2020

Bacaan: Pkh. 3:1-11Mzm. 144:1a,2abc,3-4Luk. 9:19-22

Yesus bertanya kepada mereka: “Menurut kamu, siapakah Aku ini?” Jawab Petrus: “Mesias dari Allah.” (Lukas 9:20)

Banyak kejadian yang boleh terjadi, tetapi ketika Tuhan berfirman, “Menurut kalian, siapakah Aku ini?”,  membuat saya merenungkannya kembali bahwa benar, siapakah Tuhan menurut saya. Kalau saat ini saya bisa hidup seperti ini, memperoleh kekuatan setiap saat ketika saya kembali mengandalkan Roh Kudus dalam hidup saya, siapakah Tuhan menurut saya.

Di masa pandemi ini, saya merasakan berbagai hal, kadang senang, kadang sedih, kadang semangat, kadang letih lesu, dll., tetapi berbagai keadaan dapat saya lalui dengan damai sejahtera melingkupi hidup saya. Mengapa itu bisa terjadi? Karena ketika mengalami sukacita saya mau bersyukur dan mempersembahkan pada Tuhan, ketika saya lagi sedih dan kecewa saya segera keluar dari sana, dan mohon kekuatan untuk sadar diri, mencari, dan mau melepaskannya, sehingga saya dapat kembali fokus pada hal yang baik, dan kembali bersyukur.

Bapak Ibu yang terkasih dalam Tuhan, saat ini bukan saat yang mudah, tetapi ketika kita kembali menyadari, siapa kita, dan siapa raja di hidup kita, kita akan dapat menyerahkan segala permasalahan tanpa khawatir. Seperti saat kita anak-anak, kita percaya 100% kepada orang tua kita. Maka saat ini kita harus memiliki hati anak yang percaya 100% kepada Bapa kita di Surga.

Bapa Yang Baik, utuslah Roh Kudus-Mu menuntun hati kami, sehingga kami menjadikan Engkau raja yang berkuasa di dalam hidup kami. Amin. (MYF)