In Loving Memory – Rm. L. Sugiri, SJ.

IN LOVING MEMORY
Rm. L. SUGIRI SJ.

Tahun 1991 adalah waktu yang sudah jauh terlampaui.  Namun demikian, tak mungkin dihapus dari rangkaian sejarah SEP St. Yohanes Penginjil BPK PKK Surabaya.

Berawal dari tawaran Rm. Sugiri kepada Bp. Tjokrosudibyo (Koordinator BPK PKK Surabaya masa itu), diadakanlah retret MISI EVANGELISASI selama 5 hari kerja di Bintang Kejora, Pacet. Rm. Sugiri bersama Sr. Imaculata OSU, menyulut semangat sekitar 70 orang peserta.

Seperti api abadi yang tak pernah padam, sulutan itu tetap semarak, sekalipun harus melawan merebaknya virus corona di tahun 2020 ini.

Sang Penyulut api semangat evangelisasi telah kembali ke pelukan Tuhan yang mengasihi dan dikasihinya.

Berpuluh tahun dia tidak pernah ikut campur mengatur, tak pernah tercetus mengingatkan bahwa dialah yang berjasa. Namun setiap memandang sorot mata dan tawa lebarnya bila sempat berjumpa, terbaca selalu rasa syukur dan sukacita atas karya Roh Kudus yang nyata.

Rm. Sugiri mengajarkan makna kaderisasi yang efektif melalui sikap perbuatan yang sepenuh hati, berani memberi kepercayaan dan evaluasi, tak ada teori canggih. Dari teladannya, seharusnya semua bisa melakukan kaderisasi demi terwujudnya visi dan kehendak Allah bagi keselamatan.

Terima kasih kepada Hirarki Gereja Katolik yang telah menugaskan Beliau dalam Pembaruan Karismatik Katolik.

Terima kasih Romo Sugiri, yang telah menaburkan benih Misi Evangelisasi di Keuskupan Surabaya.

Berdoalah bersama para Kudus di Sorga bagi kami yang masih sedang berjalan menuju tujuan,  ya Guru dan Sahabat.

Hidupmu adalah evangelisasi bagi kami.

Surabaya, 13 Juni 2020.
Keluarga Besar SEP St. Yohanes Penginjil BPK PKK Surabaya.

×