Cahaya Dunia

Renungan Harian Selasa 9 Juni 2020

Bacaan: 1Raj. 17:7-16Mzm. 4:2-3,4-5,7-8Mat. 5:13-16.

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga. (Matius 5:16)

Pandemi virus Corona terjadi di seluruh dunia, bukan waktunya kita saling menyalahkan bagaimana asal muasal virus ini atau menunjuk-menunjuk orang lain karena dianggap tidak becus menangani virus Corona dan dampak negatifnya. Roh Kudus adalah Roh pemersatu yang menghasilkan kasih di dalam hati semua orang percaya dan harus tampak pada hari-hari ini di mana banyak orang berbeban berat. Menghibur lebih baik daripada mengomel apalagi mengutuk, mengucap syukur lebih baik daripada mengeluh dan berusahalah memberkati orang lain dengan segala hal yang ada pada diri kita entah itu materi, tenaga maupun waktu.

Saya bersyukur melihat teman-teman di komunitas mau berbagi dengan para ojek, satpam, orang-orang di sekitar kita yang tidak mampu, entah dengan memberi sembako, masker, dan banyak perlengkapan medis untuk tenaga medis termasuk di luar pulau sekalipun kami tidak mengenal mereka dan demikian juga mereka. Sudah waktunya berbagi kasih dalam keadaan sekarang dan mari biarlah roh Kudus lebih lagi berkarya dalam hidup kita agar semua orang boleh mengucap syukur kepada Allah.  (THW)