KRK Perayaan 25 Tahun SEP St. Yohanes Penginjil

Sebagai penutup rangkaian acara perayaan ulang tahun SEP St. Yohanes Penginjil yang ke-25, diadakan Malam Kebangunan Rohani Katolik (KRK) yang bertema sama dengan tema besar perayaan ulang tahun SEP yang ke-25 yaitu “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik.” (Roma 10:15b).

KRK diadakan pada Minggu 1 Desember 2019, mulai 17.30 sampai 21.00, di Gedung Vidya Loka, Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya. KRK ini sangat menarik perhatian para evangelizer alumni SEP/KEP maupun siswa SEP/KEP, terbukti dengan hadirnya lebih kurang 1000 orang memadati gedung Vidya Loka. Acara yang berlangsung sampai melewati pukul 21.00 menunjukkan betapa luar biasanya antusiasme para evangelizer.

Selain para alumni, siswa, pengurus dan pengajar SEP/KEP, KRK ini juga dihadiri oleh Bapak Uskup Surabaya Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono, Rm. Antonius Padua Dwi Joko, Pr., Rm. Antonius Sapta Widada, CM. dan Koordinator BPK PKK Surabaya Bp. Agus Rahardjo.

KRK ini dikemas dengan format yang berbeda dari biasanya. Disebut sebagai “Pewartaan Kabar Baik Melalui Drama Operet 2019”. Diawali dengan pujian yang diiringi gerak dan tari oleh Pemimpin Pujian dan penyanyi, acara berlanjut ke drama operet. Drama ini menceritakan mengenai keluarga muda yang dikaruniai anak berkebutuhan khusus. Dengan segala problematikanya, keluarga muda ini pada akhirnya bisa mengerti apa rencana Tuhan dalam hidup mereka ketika mereka bertemu dengan Kepala Sekolah yang juga mempunyai seorang putri berkebutuhan khusus. Sepanjang penampilan drama ini, juga diselingi nyanyian dan tarian yang dibawakan secara baik oleh pemain drama yang merupakan alumni SEP/KEP, serta anak-anak muda dari SEP OMK Surabaya.

Setelah drama operet, Bp. Franky menyampaikan renungan firman Tuhan, untuk menyegarkan kembali bahwa betapa indahnya kedatangan para evangelizer yang membawa kabar baik bagi setiap orang.

Di bagian akhir KRK ini, diberikan penghargaan kepada para pendahulu SEP, yaitu Alm. Bp. Vincentius Silvester Tjokrosudibyo yang diwakili oleh Bu Ida Setiawati istrinya, Bp. Vincentius A Paulo DipoyugoAlm. Bp. Ir. Donny Vincent Soenjoto Tedjo yang diwakili oleh Bu Bei Lan istrinya, Bp. dr. Paulus Yoseph Kusuma yang diwakili oleh dr. Petrus Widya anaknya, Ibu MHM. Judy Nuradi, Ibu Ignatia Brotani dan Ibu B. Meidy Maringka, atas jasa dan usaha mereka untuk merintis sekolah evangelisasi, sehingga bisa sampai sekarang SEP telah berumur 25 tahun.

Sebelum KRK ini ditutup dengan sebuah lagu dan tarian yang dibawakan oleh seluruh panitia dan anak-anak muda SEP OMK, Bapak Uskup berkenan memimpin doa penutup dan memberikan berkat bagi kami semua. Sampai jumpa di acara SEP berikutnya. Tuhan memberkati. (PDW)