Ambil Bagian Dalam Pewartaan

Renungan Selasa 3 Desember 2019, Pesta St. Fransiskus Xaverius

Bacaan: 1Kor. 9:16-19,22-23Mzm. 117:1,2Mrk. 16:15-20

Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya. (Markus 16:20)

Sang pemandu wisata memimpin rombongan pendaki menaiki puncak Lawu. Sangat piawai, gesit dan tahu betul ke mana arah yang harus dilalui untuk menuju ke puncak Lawu. Sesekali bersikap keras dan tegas untuk memacu semangat para pendaki yang sudah mulai kelelahan agar bisa mencapai tujuan.

Kita pun punya tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemandu untuk membawa setiap orang kepada Allah. Bukan hal yang mudah untuk menyampaikan, mewartakan dan membawa setiap orang kepada Allah. Tantangan ada di depan kita .Namun janganlah takut karena ketika Tuhan mengutus, maka di situ ada kuasa yang telah diberikan kepada kita dan Tuhan akan menyertai kita.

Dimulai dari hal-hal kecil yang selalu mengutamakan sikap hidup yang dijiwai oleh Kristus dalam kasih dan pelayanan, berani menjadi teladan dalam kejujuran, hidup dalam kebenaran dan melayani dengan sepenuh hati untuk membawa setiap orang menuju pada muara akhir yaitu bersatu kembali dengan Allah penciptanya. 

Allah Bapa di surga, puji syukur dan terima kasih atas apa yang telah kami terima dari-Mu. Kami sadar bahwa tugas dan tanggung jawab mewartakan kerajaan-Mu ada di depan kami. Karena kelemahan kami, sering kami melalaikan semua tugas dan tanggung jawab untuk ambil bagian dalam pewartaan, larut dalam kepentingan duniawi kami. Kami membuka hati untuk kehadiran-Mu dan menyemangati kami untuk hidup dalam pelayanan kepada sesama. Amin. (AJS)