Kuasa Allah

Renungan Selasa 3 September 2019, Peringatan Wajib St. Gregorius Agung

Bacaan: 1Tes. 5:1-6,9-11Mzm. 27:1,4,13-14Luk. 4:31-37

Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: “Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan merekapun keluar.” (Luk. 4:36)

Iblis saja tahu dan kenal siapa itu Yesus. Dia tahu bahwa Yesus penuh kuasa, yang menurutnya mampu membinasakannya. Sementara dia ingin bertahan dan mencoba melawan Yesus, namun toh dia tunduk pada perintah dan kuasa Yesus, yang jauh melampaui kekuatannya.                 

Seringkali kita kurang menyadari bahwa sebagai orang yang mengaku percaya kepada Yesus, kita diberi kuasa dalam Nama Yesus, yang melampaui dan jauh lebih besar dari segala kuasa roh yang ada di dunia ini. Kita tidak boleh tunduk dan takut pada godaan atau intimidasi si jahat, tapi bila kita ada dalam Yesus dan Roh-Nya yang Kudus ada dalam kita, maka kita diberi kuasa untuk melawan dan menghalaunya.

Mari kita belajar lebih dan lebih lagi mengenal Yesus Tuhan kita; hidup lebih dan lebih lagi dalam Dia, agar kita boleh mengalami kuasa-Nya lebih dan lebih lagi.

Berkat dan kasih Tuhan Yesus melimpah bagi kita semua. (JTI)