Janganlah Kamu Takut

Renungan Sabtu 13 Juli 2019

Bacaan: Kej. 49:29-32; 50:15-26aMzm. 105:1-2,3-4,6-7Mat. 10:24-33

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. (Mat. 10:28)

Yesus mengutus murid-murid-Nya seperti domba di tengah-tengah serigala, sehingga hendaklah murid-murid-Nya cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati, supaya selalu waspada terhadap semua orang. 

Begitu juga Yesus mengutus saya ke tengah-tengah serigala ,di mana banyak keluarga saya dan orang yang saya temui yang masih belum mengenal Yesus. Saya pun perlu untuk mengenalkan Yesus ke dalam kehidupan mereka, Paman, Bibi dan sepupu saya. Meskipun saya ditolak, tidak disukai dan dibenci, saya tetap bertahan, tidak putus asa, apalagi saya tidak boleh membenci mereka. Saya tetap mendoakan mereka dan seluruh keluarganya supaya keluarga mereka bisa memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan Yesus.

Ya Bapa bantu saya untuk tidak khawatir walaupun saya sering ditolak, untuk tetap setia kepada-Mu dalam tugas saya mewartakan kerajaan-Mu. Semoga kami semua tetap semangat dan tidak khawatir dalam mewartakan kerajaan Surga. Amin. Tuhan Yesus memberkati kita semua. (KSM)