Fokus

Renungan Rabu 10 Juli 2019

Bacaan: Kej. 41:55-57; 42:5-7a,17-24aMzm. 33:2-3,10-11,18-19Mat. 10:1-7

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Mat. 10:5-6)

Dari ayat ini kita belajar agar kita semua yang sudah dipanggil Tuhan dalam pelayanan ini harus fokus kepada tugas pelayanan perutusan kita dan Tuhan mengingatkan agar kita semua terus menjalankannya dengan setia, rajin dan penuh komitmen. Tuhan juga mengingatkan bahwa di luar sana banyak sekali yang bisa menyebabkan kita semua tidak fokus pada tugas perutusan kita.

Sering kali saya sendiri juga tidak fokus dengan tugas yang Tuhan berikan karena kesibukan atau karena kedagingan sehingga kadang kurang mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan tugas-tugas yang sudah Dia berikan.

Berapa banyak kita yang juga demikian ketika melakukan tugas perutusan? Apakah kita sudah penuh komitmen? Apakah kita sudah fokus? Ataukah kita masih tergoda dengan kedagingan atau kesibukan? Mari kita bersama-sama kembali kepada komitmen awal kita dan terus fokus kepada Dia.

Doa: Tuhan ampuni kami kalau kadang masih kurang fokus pada tugas perutusan kami yang sudah Engkau berikan. Ampuni kami kalau kami masih kurang komitmen dalam pelayanan. Kami mohon berikanlah kami kekuatan, semangat dan Roh-Mu yang menyala-nyala, agar kami senantiasa memuliakan nama-Mu di mana saja kami Engkau utus. Ingatkanlah kami juga akan kerendahan hati dalam menjalankan tugas perutusan ini seturut dengan firman-Mu bahwa kami hanyalah hamba- hamba yang tidak berguna yang hanya melakukan apa yang harus kami lakukan. Amin. (VSH)