Saksi Kristus

Renungan Kamis 30 Mei 2019, Hari Kenaikan Tuhan

Bacaan: Kis. 1:1-11; Mzm. 47:2-3,6-7,8-9; Ef. 1:17-23 atau Ibr. 9:24-28; 10:19-23; Luk. 24:46-53

Kamu adalah saksi dari semuanya ini. (Luk. 24:48)

Sebelum kenaikan-Nya ke surga, Kristus berulangkali menampakkan diri kepada para murid agar para murid percaya dan memberitakan kebangkitan-Nya kepada segala bangsa. Para murid diberi tanggung jawab yang besar yaitu sebagai saksi Kristus, saksi atas kehidupan, kematian dan kebangkitan-Nya. Amanat agung ini diberikan sesaat sebelum Yesus naik ke Surga dan tanggung jawab ini diteruskan kepada kita yang percaya.

Saya mengalami banyak sekali pertolongan Tuhan dalam hidup saya. Ketika saya menceritakan pada orang lain saya melihat bagaimana orang tersebut juga mengalami kasih Tuhan. Ada seorang ibu yang hidup sebatang kara dan menderita kanker.

Ketika ia mendengar tentang pengalaman saya bersama dengan Tuhan, ibu ini mulai belajar berdoa dan bahkan dia minta dibaptis sebelum ia meninggal. Saya bersyukur diberi kesempatan untuk berbagi cerita kepada dia tentang Yesus.
Tuhan pasti mau semua orang diselamatkan, maukah kita menjadi saksi-Nya dan menceritakan kebaikan Tuhan kepada orang lain? (THW)