Dipercaya Untuk Melakukan Pekerjaan Besar

Renungan Kamis 4 April 2019

Bacaan: Kel. 32:7-14Mzm. 106:19-20,21-22,23Yoh. 5:31-47

Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat. (Yoh. 5:37)

Injil Yohanes hari ini  berbicara tentang sosok Yesus yang sejati. Ajaran Yesus yang penuh kuasa, mujizat yang dikerjakan-Nya, serta perbuatan Yesus telah meraih simpati banyak orang. Pekerjaan-pekerjaan-Nya itu tidak hanya menunjuk kepada mujizat-mujizat yang telah dilakukan-Nya tetapi juga pada tugas-Nya untuk mewahyukan Bapa dan menjadi terang itu sendiri.

Melalui pekerjaan dan karya-Nya itulah, Yesus ingin menyatakan bahwa, pertama, pekerjaan itu diberikan kepada-Nya oleh Bapa (Yoh. 5:36). Kedua, pekerjaan itulah yang Dia lakukan. Ketiga, pekerjaan-pekerjaan itu memberi kesaksian bahwa Bapalah yang mengutus-Nya. Sehingga jelaslah bagi kita semua mengenai asal-usul Yesus yang Ilahi dan pengutusan-Nya.

Bapalah yang bersaksi tentang anak tunggal yang diutus-Nya untuk menyelamatkan kita manusia dan melakukan pekerjaan  dan mujizat- mujizat di dalam nama-Nya, kita sebagai anak-anak Allah pun di percaya untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan besar di dalam nama-Nya. Maukah kita melakukan pekerjaan-pekerjaan itu dan menjadi utusan-Nya untuk membawa kabar baik bukan hanya dengan kata-kata tetapi  melalui tindakan dan perbuatan? Sehingga melalui diri kita nama Allah Bapa semakin dipermuliakan.

Doa: Allah Bapa di surga, Engkau telah memberikan kesaksian tentang Yesus Kristus Putra-Mu dan melakukan pekerjaan-Mu di dalam Dia. Tambahkanlah imanku untuk makin setia kepada-Mu karena Engkaulah Tuhan dan Pengantara kami, kini dan sepanjang segala masa. Amin. (MII)