Tinggal Bersama Yesus

Renungan Jumat 4 Januari 2019

Bacaan: 1Yoh. 3:7-10Mzm. 98:1,7-8,9Yoh. 1:35-42

TINGGAL BERSAMA YESUS

Pada keesokan harinya Yohanes berdiri di situ pula dengan dua orang muridnya. Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah!” Kedua murid itu mendengar apa yang dikatakannya itu, lalu mereka pergi mengikut Yesus. (Yoh. 1:35-37)

Ketika Andreas mendengar perkataan Yohanes, maka Andreas pergi mengikuti Yesus dan tinggal bersama di rumah Yesus. Ia ingin mengenal Yesus lebih dekat lagi, mengenal bagaimana kehidupan Yesus, apa saja yang dilakukan, Ia ingin mendengar pengajaran Yesus.

Perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus telah mengubah hidup Andreas, dan dia berani melepaskan kehidupannya yang lama dari seorang nelayan menjadi murid Yesus.

Begitu juga dengan hidup saya, ketika saya mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus. Hidup saya mulai mengalami perubahan, di mana saya ingin lebih mengenal Yesus melalui sabda-Nya,  mengikuti kursus di Sentra Evangelisasi Pribadi (SEP), mulai membaca kitab suci, mulai masuk dalam komunitas doa, mulai rindu bernyanyi dan memuji Tuhan, mulai gemar membaca bacaan rohani. Kehidupan saya menjadi berubah total, di mana yang dulunya hanya hidup bagi pekerjaan, keluarga dan hobi saya, sekarang mau melayani pekerjaan Tuhan.

Setiap orang, pasti punya kesempatan untuk berjumpa secara pribadi dengan Tuhan Yesus. Perjumpaan dengan Tuhan Yesus itulah yang mengubah hidup seseorang untuk kembali datang kepada Tuhan.

Semoga semakin banyak pribadi yang berjumpa dengan Tuhan Yesus dan semoga semakin banyak umat yang mengalami perubahan hidup bersama Tuhan Yesus.

Bapa di surga, sungguh saya berterima kasih apabila di dalam hidup saya boleh mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus. Saya mohon kiranya saudara-saudara seiman yang belum menghayati rahmat pembaptisan boleh juga mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus, sehingga mereka juga mengalami perubahan hidup. Amin.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. (KSM)