Orang-Orang Kecil

Renungan Selasa 4 Desember 2018

Bacaan: Yes. 11:1-10Mzm. 72:2,7-8,12-13,17Luk. 10:21-24

ORANG-ORANG KECIL

Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. (Luk. 10:21)

Hidup kekristenan adalah masalah percaya kepada Tuhan Yesus dan kepada Injil. Hari ini Tuhan menyatakan dalam doa-Nya betapa Bapa mengasihi orang-orang kecil, orang-orang yang dianggap rendah oleh dunia dan mungkin tidak diperhitungkan. Yesus tidak menyatakan makna Injil kepada orang bijak dan orang pandai yang dalam hal ini mungkin dikatakan sebagai ahli taurat, para guru Yahudi, Yesus lebih memilih para rasul yang sederhana.

Suatu ketika Tuhan mengizinkan saya bertemu dengan seorang ibu yang duduk di kursi roda, tetapi raut wajahnya sangat sukacita dan dia bercerita dengan semangat bahwa bagaimana setiap hari dia mengalami dikasihi Tuhan. Luapan cinta Tuhan yang tidak kelihatan ini dirasakan dirinya setiap hari, tidak masuk akal memang bila dipikir menurut logika, tetapi bagi orang-orang kecil yang setiap hari mengandalkan Tuhan, hal itu sangat mungkin.

Bagaimana dengan diri kita? Apakah kita sudah menjadi orang-orang kecil yang mengalami Tuhan setiap hari? (THW)