Fokus Pada Keselamatan

Renungan Rabu 12 Desember 2018

Bacaan: Yes. 40:25-31Mzm. 103:1-2,3-4,8,10Mat. 11:28-30

FOKUS PADA KESELAMATAN 

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. (Mat. 11:28)

Setiap orang, sesekali dalam hidupnya, pasti mengalami saat kelesuan. Mungkin karena persoalan hidup yang beraneka macam. Di saat seperti ini biasanya mereka akan teringat akan ayat ini dan menemukan kekuatan dan semangat baru. 

Adalah baik kita mendapat kekuatan baru dari Tuhan. Namun kita perlu ingat bahwa Allah kita bukan hanya sekedar tempat kita berpaling di saat sulit dan setelah segalanya tampak membaik, kita meninggalkan-Nya seakan-akan DIA hanya sebuah pos informasi yang kita ingat waktu kita tersesat.

Allah adalah segala alasan kita melakukan sesuatu. Seperti seorang kepala bagian kita, dari mana kita memperoleh tugas-tugas kita dan bertanya dalam kesulitan menyelesaikannya, demikianlah Allah kita. Dari pada-Nyalah kita memperoleh misi kita di dunia, dan kepada-Nyalah pula kita berpaling di masa sukar dalam rangka melaksanakan tugas kita. 

Bukan untuk kepentingan kita, kita mencari Tuhan. Ada kerangka yang lebih besar, yaitu rencana keselamatan umat manusia. Dia minta kita turut ambil bagian dalam rencana ini dan dalam pada itu, IA memperlengkapi kita dengan segala kuasa agar kita mampu melaksanakannya.

Jadi, ketika Allah sudah melegakanmu dari persoalan yang menghimpitmu, jangan lupa untuk tetap fokus pada misi kita untuk ikut serta memberitakan Injil Kerajaan Allah. 

Doa: Ya, Bapa, ajar kami mengerti dan selalu mengingat akan perintah yang Kau berikan bagi kami untuk mewartakan Injil. Amin. (HLK)