Menumpang

Renungan Selasa 20 November 2018

Bacaan: Why. 3:1-6,14-22Mzm. 15:2-3ab,3cd-4ab,5Luk. 19:1-10

YESUS MENUMPANG DI RUMAH KITA

Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: “Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu.” (Luk. 19:5)

Bagaimana perasaan kita saat kedatangan tamu yang akan memberikan hadiah buat kita? Pasti dengan sukacita kita akan memberitahukan kepada suami, istri, anak-anak dan saudara-saudara kita, malah kita minta supaya mereka menyediakan suguhan yang paling enak yang kita punya.

Namun, bagaimana sikap hati kita jika Tuhan Yesus yang meminta kita agar berhenti sejenak, dari kesibukan kita masing-masing, karena Tuhan Yesus ingin menumpang di rumah hati kita. Yesus sangat merindukan kita, Dia rindu berbincang-bincang tentang semua yang terjadi akhir-akhir ini, mengenai keluarga, pekerjaan, pelayanan dan lain-lainnya.

Saudara-saudariku yang terkasih, seringkali keadaan kita, rasanya tidak memungkinkan untuk menanggapi Tuhan. Namun sebagai murid Yesus kita harus tetap semangat, memaksakan hati kita agar selalu memiliki relasi dengan Tuhan kita Yesus Kristus, karena Dialah sumber kehidupan kita sampai akhir zaman. Sehingga saat waktu kita sudah habis di dunia ini, Yesus selalu ada menemani kita, menghadap Bapa kita di Surga.

Tuhan, beri aku hati seperti Zakheus, setelah berjumpa dengan Engkau, mau meninggalkan dosa-dosanya dan hidup bahagia. Tunjukkan terus langkah kami Tuhan, sehingga kami dapat selalu menyenangkan hati-Mu.

Tuhan memberkati. (MYF)