Perbuatlah Demikian

Renungan Senin 8 Oktober 2018

Bacaan: Gal. 1:6-12Mzm. 111:1-2,7-8,9,10cLuk. 10:25-37

PERBUATLAH DEMIKIAN, MAKA ENGKAU AKAN HIDUP

Kata Yesus kepadanya: “Jawabmu itu benar; perbuatlah demikian, maka engkau akan hidup.” (Luk. 10:28)

Perintah Tuhan “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hati dan dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu. Dan Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”. Firman Tuhan ini sepertinya sangat mudah dikatakan namun tidak mudah dilakukan.

Contoh yang paling mudah adalah saat saya mengajar, untuk menjelaskan materi sangatlah mudah, namun saat merefleksikan pelajaran itu dalam kehidupan sehari-hari, banyak hal yang menjadi pertanyaan apakah saya sudah melakukan apa yang saya ajarkan?

Mungkin ada yang sudah, tetapi pasti ada yang belum. Namun kita sebagai murid Kristus tidak boleh putus asa, kita harus terus berusaha meskipun jatuh bangun dalam mengikut Yesus. 

Saudara-saudariku yang terkasih, marilah kita terus berjuang dalam pengenalan akan Tuhan Yesus, sehingga kita tahu, mana kehendak Allah dan mana keinginan kita, sehingga kita dapat memiliki kepekaan dan mampu melihat dengan jelas setiap rencana dan kehendak-Nya.

Tuhan Yesus ajarku lebih dan lebih mengenal-Mu, sehingga kami boleh berjalan bersama-Mu dan dapat hidup berkenan di hadapan-Mu. Amin. (MYF)