Allah Berkuasa Mengabulkan Doa

Renungan Kamis 11 Oktober 2018

Bacaan: Gal. 3:1-5; MT Luk. 1:69-70,71-72,73-75Luk. 11:5-13

Allah Berkuasa Mengabulkan Doa

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya. (Luk. 11:13)

Yesus mengajarkan kepada kita cara berdoa yang benar, bahkan Yesus memberi perumpamaan kepada kita bahwa apabila kita meminta sesuatu kepada sahabat kita tanpa rasa sungkan dan malu, maka walaupun dengan terpaksa pastilah sahabat kita itu akan memberi kepada kita apa yang kita perlukan.

Oleh karena itulah Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita untuk meminta kepada Allah apa yang kita butuhkan dalam hidup kita, setiap orang dapat menyampaikan berbagai macam doa kepada Allah Bapa, seturut kebutuhannya, karena Allah berkuasa mengabulkan doa. Allah maha bijaksana, Dia tahu apa yang kita butuhkan dan apa yang belum saatnya kita perlukan. Oleh karena itu ketika doa kita masih belum dikabulkan kita tidak boleh memaksa Allah dengan meminta sesuatu yang berlebih-lebihan.

Marilah kita mencari kebenaran yang berasal dari Allah, agar kita bisa menata rohani kita dengan baik, kita mengetuk pintu hati Tuhan agar Tuhan berkenan membuka pintu hati-Nya untuk kita dan memberikan Roh Kudus-Nya untuk kita, sesuai ayat yang kita renungkan hari ini.

Sahabat-sahabatku, Allah Bapa adalah penyelenggara hidup kita, Dia selalu memberi dan memenuhi kebutuhan hidup kita. Sudah selayaknya kita bersyukur atas segala rahmat yang telah kita terima. Marilah kita senantiasa bersandar pada penyelenggaraan-Nya, sebab tanpa Dia kita tidak dapat berbuat apa-apa. Marilah kita mensyukuri karunia Roh Kudus yang diberikan kepada kita, biarlah Roh Kudus-Nya berkarya dalam hidup kita sehingga dalam terang Roh Kudus kita dapat melakukan yang benar dan baik demi kemuliaan-Nya. Amin. (FTK)

Hasil gambar untuk Lukas 11:13