For Good

Renungan Sabtu 8 September 2018, Pesta Kelahiran Santa Perawan Maria

Bacaan: Mi. 5:1-4a atau Rm. 8:28-30Mzm. 13:6ab,6cdMat. 1:1-16,18-23

FOR GOOD

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (Rm. 8:28)

Setiap hari kita bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Mungkin ada beberapa di antara kita yang merasa tidak perlu bekerja untuk kebutuhan hidupnya. Namun pada kenyataannya, kita sebenarnya tetap bekerja, baik itu untuk hidup kita sendiri atau kehidupan keluarga kita.

Sebagai anak-anak Tuhan, kita yakin dan percaya, bahwa kita telah dipilih, ditentukan, dipanggil sesuai dengan rencana Allah dalam hidup ini. Mungkin kita dipilih untuk menjalani hidup berkeluarga. Kita yakin Tuhan memberkati kita dalam hidup berkeluarga, sehingga kita dapat membawa orang-orang lain yang melihat kehidupan kita (yang hidup serupa dengan gambaran Anak-Nya), dapat ditarik untuk menjadi percaya kepada kasih Tuhan yang menyelamatkan kita.

Jika kita mengasihi Yesus, kita pasti mengimani, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan segala kebaikan dalam diri umat-Nya. Ada saatnya kita merasa hidup kita tidak dalam kondisi baik, mungkin sedang mengalami sakit penyakit, ekonomi tidak beres, atau ada hubungan yang kurang beres dengan teman atau sesama kita. Namun percayalah, Allah mempunyai rencana terbaik untuk kehidupan kita, sebagai anak-Nya agar menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, sehingga kita dapat bersukacita dalam Tuhan, karena Tuhan telah berbuat baik kepada kita.

Doa: Allah sumber sukacitaku, hanya kepada-Mu kami berharap, jadikan kami hidup seturut kehendak-Mu. Amin. (DLD)

Gambar terkait