Masalah Yang Siap Diubah

Renungan Rabu 11 Juli 2018

Bacaan: Hos. 10:1-3,7-8,12Mzm. 105:2-3,4-5,6-7Mat. 10:1-7;

MASALAH YANG SIAP DIUBAH

Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan. Pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. (Mat .10:1.6-7)

Setiap manusia pasti mempunyai masalah. Dengan berbagai cara kita berusaha menyelesaikannya, meskipun kadang dengan cara yang tidak benar. Hal ini bisa terjadi karena kita merasa dapat menyelesaikannya dengan kekuatan sendiri, tidak sadar bahwa kita ini lemah dan tidak berdaya saat tidak bersama -Nya. 

Lalu bagaimana penyelesaiannya? 

Pupuklah terus relasi dengan Bapa di Surga, lewati hari demi hari dengan pembacaan Firman Tuhan. Renungkan Firman Tuhan dan melakukannya, Hal itu harus kita paksakan dalam diri kita sendiri walaupun berat. Dengan menyantap Firman Tuhan, tenaga baru dapat kita terima setiap saat sehingga dengan kaca mata baru kita dapat menghadapi permasalahan yang ada. 

Saudara-saudariku yang terkasih, sebagai manusia yang lemah, Tuhan Yesus bersabda kepada para murid-Nya, “Aku akan memberi kuasa untuk melenyapkan segala kelemahan.” Kita adalah murid-murid yang sangat dikasihi-Nya. Kuasa telah diberikan, kita tinggal memakainya. Kuasa akan berdampak jika kita melekat erat pada Tuhan Yesus dan kita siap diutus untuk pergi dan mewartakan Kerajaan Allah.  

Tetaplah setia, tetaplah semangat. Tuhan memberkati. (MY)

Image result for matthew 10:1-7