Bekal Perutusan

Renungan Kamis 12 Juli 2018

Bacaan: Hos. 11:1,3-4,8c-9Mzm. 80:2ac,3b,15-16Mat. 10:7-15.

BEKAL PERUTUSAN

Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat (Mat. 10:7)

Salah satu pesan Yesus kepada murid-Nya adalah “Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan”. Pesan tersebut bila kita pikirkan dengan akal sehat tentulah terasa berat. Namun melalui pesan ini Yesus ingin menyatakan kepada para murid-Nya bahwa Ia sendiri yang akan menyertai mereka dalam mewartakan Kerajaan Surga.

Melalui Injil hari ini Yesus mengutus kedua belas murid-Nya untuk mewartakan bahwa Kerajaan surga sudah dekat, yakni bahwa Allah sendiri telah datang di tengah umat-Nya. Kehadiran-Nya membawa kesembuhan dan keselamatan. Untuk melakukan tugas perutusan ini Yesus memberi kuasa kepada para rasul-Nya untuk  menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, mentahirkan orang kusta dan mengusir setan. Yesus juga berpesan karena para rasul telah menerima dengan cuma-cuma maka Yesus meminta agar para rasul pun memberi dengan cuma-cuma.

Dalam kehidupan pelayanan, kita sering lupa untuk selalu mengandalkan Tuhan dan kita masih meminta imbalan dari tiap pelayanan padahal kita memperoleh karunia dari Tuhan secara cuma-cuma. Oleh karena itu, marilah kita selalu ingat untuk mengandalkan Tuhan dalam setiap pelayanan kita, karena kita bukanlah apa-apa tanpa kuasa yang diberikan Tuhan kepada kita. (MLEN)

Image result for matius 10:7-15