You Are Not Alone

Renungan Minggu 3 Juni 2018, Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus

Bacaan: Kel. 24:3-8Mzm. 116:12-13,15,16bc,17-18Ibr. 9:11-15Mrk. 14:12-16,22-26

YOU ARE NOT ALONE

Lalu Ia menyuruh dua orang murid-Nya dengan pesan: “Pergilah ke kota; di sana kamu akan bertemu dengan seorang yang membawa kendi berisi air. Ikutilah dia dan katakanlah kepada pemilik rumah yang dimasukinya: Pesan Guru: di manakah ruangan yang disediakan bagi-Ku untuk makan Paskah bersama-sama dengan murid-murid-Ku?” (Mrk 14:13-14)

Dalam bacaan Injil, dikisahkan bagaimana Yesus meminggalkan sesuatu untuk para murid. Suatu “tradisi” yang kita lakukan sampai sekarang dalam Ekaristi. Perubahan roti dan anggur menjadi Tubuh dan Darah Kristus. Selain itu, Tuhan Yesus tampaknya membiasakan mengutus para murid untuk pergi berdua-dua. Tujuannya agar mereka dapat saling menolong, tidak kesepian, saling menguatkan.

Demikian pula dengan perutusan kita saat ini. Tuhan juga memberikan teman seperjalanan saat kita diutus agar bisa saling menguatkan, saling menolong. Kadangkala teman tersebut menemani dalam doa. Intinya, kita tidak pernah sendirian saat melakukan tugas pelayanan.

Suatu saat saya melakukan tugas pelayanan berdua dengan seorang teman. Di hari terakhir waktu akan pulang ternyata suhu badan saya naik. Badan terasa lesu tidak bertenaga. Dalam keadaan seperti itu, pesawat saya mengalami keterlambatan. Bersyukur saat itu saya tidak sendirian. Teman saya menolong, merawat saya, membelikan makanan hangat saat kami menunggu pesawat yang terlambat. Setiba di Surabaya, beliau juga mengantar saya sampai ke rumah.

Tuhan bekerja menolong kita dalam setiap tugas yang Dia berikan lewat teman-teman kita. Mari kita berikan waktu dalam doa kita hari ini untuk mendoakan teman-teman sepelayanan kita. (ARFW)

Hasil gambar untuk you are not alone