Yesus Bagiku

Renungan Jumat 29 Juni 2018, HARI RAYA ST. PETRUS dan ST. PAULUS RASUL

Bacaan: Kis. 12:1-11Mzm. 34:2-3,4-5,6-7,8-92Tim. 4:6-8,17-18Mat. 16:13-19.

YESUS BAGIKU

Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: “Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?” (Mat. 16:!3)

Shalom Saudaraku terkasih.

Dalam bacaan pertama dan kedua saya renungkan betapa dahsyat kuasa Tuhan yang senantiasa menyelamatkan orang yang dikasihi-Nya. Saya sungguh mengagumi dua rasul ini, yaitu Petrus dan Paulus. Mereka berdua secara luar biasa melalukan tugas perutusan dari Tuhan Yesus untuk pergi mewartakan Kabar Gembira.

Saya juga ingin menjawab pertanyaan Tuhan Yesus melalui Injil hari ini: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?”

Bagi saya pribadi, Yesus adalah Dia yang selalu hadir dalam setiap hidup saya, sehingga saya boleh mengalami kasih-Nya, kuasa-Nya yang sangat ajaib. Saya ingin bisa membagikan pengalaman hidup bersama Yesus ini kepada lebih banyak orang sehingga semua orang lebih mengenal Yesus, mengenal hati-Nya dan mengalami kasih serta kuasa-Nya, masuk ke dalam misteri kehidupan-Nya.

Saya juga sangat kagum karena Paulus tidak menggunakan haknya sebagai pewarta Injil. Dia bekerja dengan berjualan tenda untuk membiayai hidupnya. Paulus dengan tegas berkata: “Kalau demikian apakah upahku? Upahku ialah ini: bahwa aku boleh memberitakan Injil tanpa upah dan bahwa aku tidak mempergunakan hakku sebagai pemberita Injil.”

Paulus berani berkomitmen pasti karena dia sudah merasakan pengalaman hidup bersama Yesus. Oleh karena itu saya juga mau mengikuti teladan Paulus dan terus bersyukur karena saya boleh memberitakan Injil  tanpa upah.

Marilah kita semua semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, mengalami kasih-Nya dan bersatu dengan hati-Nya dengan banyak berdoa, membaca dan merenungkan Sabda Tuhan.

Doa: Terima kasih Tuhan Yesus karena Engkau senantiasa ada dan hadir dalam hidupku. Amin. (MGND)

 

Related image