Senantiasa Bersama Yesus

Renungan Kamis 17 Mei 2018

Bacaan: Kis. 22:30; 23:6-11Mzm. 16:1-2a,5,7-8,9-10,11Yoh. 17:20-26.

SENANTIASA BERSAMA YESUS

Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan. (Yoh 17:24)

Marilah kita menghadap tahta kasih karunia dengan penuh harapan untuk memperoleh rahmat dan mendapat pertolongan pada waktunya. Alleluya.

Shalom para sahabat terkasih.

Ketika saya mengikuti misa pagi di gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Surabaya, dan seperti biasanya saya selalu duduk di bangku depan, mata saya tidak bisa lepas dari enam foto para korban bom yang diletakkan di sebuah meja di depan.

Saya pandang foto-foto tersebut dan saya berdoa bagi kedamaian kekal arwah mereka serta korban lain, bagi kesembuhan mereka yang masih dirawat di rumah sakit, bagi keluarga para korban, bagi relawan yang berjaga di depan gereja, bagi semua orang yang terlibat dan peduli dengan peristiwa ini.

Saya pandang foto-foto tersebut tak terasa air mata saya mengalir dan saya terus berdoa bagi para teroris, mohon kuasa kasih Tuhan Yesus yang bisa menghentikan perbuatan jahat mereka ini, mohon terjadi perdamaian dunia.

Bacaan Injil hari ini menguatkan saya bahwa kasih Yesus sungguh indah luar biasa, sehingga pada perjamuan malam terakhir, Yesus ingat berdoa kepada Bapa-Nya bagi murid-murid-Nya dan bagi kita semua yang percaya kepada-Nya.

Para sahabat terkasih,marilah kita wujud nyatakan dalam kehidupan kita sehari-hari, kerinduan Yesus, supaya kita semua menjadi satu, hidup rukun dan damai dan terus mengikuti Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus ingin agar kita semua senantiasa ada bersama dengan Dia, marilah kita semakin tekun berdoa, membaca Kitab Suci dan belajar melakukan firman-Nya sehingga kita mempunyai relasi pribadi yang semakin mendalam, karena perjumpaan dengan Tuhan Yesus membawa keselamatan, sukacita dan damai sejahtera.

Doa: Tuhan Yesus, curahkanlah Roh Kudus agar masuk.dan merajai hati kami semua yang percaya kepada-Mu. Jadikanlah kami satu dan jagalah kami, sebab hanya kepada-Mu kami berlindung. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin. (MGND)

Hasil gambar untuk John 17:24