Memperhatikan Rencana Allah

Renungan Sabtu 5 Mei 2018

Bacaan: Kis. 16:1-10; Mzm. 100:1-2,3,5; Yoh. 15:18-21

MEMPERHATIKAN RENCANA ALLAH
Membaca Kitab Kisah Para Rasul hari ini sangat menarik karena meskipun mereka telah memiliki rencana untuk mewartakan ke beberapa tempat namun dalam pelaksanaannya para rasul selalu memperhatikan apa yang diinginkan oleh Allah.
“… karena dari penglihatan itu kami menarik kesimpulan, bahwa Allah telah memanggil kami untuk memberitakan Injil kepada orang-orang di sana.” (Kis 16:10)
Demikian juga dengan kita sebagai seorang evangelizer, seorang pembawa kabar baik bagi orang lain di sekitar kita. Meskipun sudah memiliki rencana untuk mewartakan kepada seseorang, kita tetap perlu memperhatikan Allah. 
Jangan sampai saat kita bertemu dengan seseorang yang sudah terbuka untuk firman, karena dia tidak masuk dalam rencana pribadi kita atau karena dia tidak menarik bagi kita maka kita tidak mau mewartakan firman Allah kepadanya. 
Maka marilah kita mengikuti teladan para rasul tersebut yaitu tetap memperhatikan rencana Allah, mau mengubah rencana pribadi kita untuk Allah meskipun menurut kita rencana kita adalah yang terbaik. (FS)
Related image