Kuasa-Nya Milik Setiap Orang Percaya

Renungan Rabu 23 Mei 2018

Bacaan: Yak. 4:13-17Mzm. 49:2-3,6-7,8-10,11Mrk. 9:38-40

KUASA-NYA MILIK SETIAP ORANG PERCAYA

Tetapi kata Yesus: “Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorang pun yang telah mengadakan mukjizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku. Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita. (Mrk 9:39-40)

Dalam firman Allah pagi ini, kita dapat melihat bahwa rasul Yohanes meminta Tuhan Yesus mencegah orang yang bukan pengikut Yesus menggunakan kuasa-Nya. Namun Tuhan Yesus menjawab dengan tegas “Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita”.

Jawaban Tuhan Yesus ini benar-benar meneguhkan diri saya. Jawaban ini benar-benar menegaskan bahwa Tuhan Yesus hadir ke dunia untuk semua orang. Ia menganugerahkan kasih dan kuasa-Nya kepada setiap orang. Kuasa-Nya bukan milik kelompok atau orang tertentu. Setiap orang yang percaya kepada-Nya dan mau membiarkan dirinya dipimpin oleh Allah dapat mengungkapkan dan mempertunjukkan kuasa-Nya. Selain kuasa untuk mengusir setan, Tuhan Yesus juga memberi kepada saya dan setiap orang yang  percaya kepada-Nya kuasa atas penyakit, atas alam, atas dosa dan atas kematian.

Saya beruntung dapat mengenal, memperoleh dan mengalami kuasa-Nya, lewat para pengajar Sentra Evangelisasi Pribadi (SEP) di kelas Misi Evangelisasi (ME), khususnya di Bab IV Kerajaan dan Keselamatan. Saya semakin beruntung karena diberi kesempatan untuk memakai kuasa-Nya sebagai saluran kasih dan berkat bagi banyak orang, sehingga mereka dapat mengenal, berjumpa dan berelasi dengan Tuhan Yesus Kristus, mengalami kasih dan kuasa-Nya yang menyelamatkan dan yang membebaskan mereka dari segala hal yang menekan hidup mereka.

Terima kasih Tuhan Yesus untuk firman-Mu hari ini, yang semakin meneguhkan hati saya bahwa Engkau senantiasa menganugerahkan kuasa-Mu kepada setiap orang yang percaya kepada-Mu. Ajar dan dorong selalu diri saya untuk dapat membagikan kasih dan kuasa-Mu kepada banyak orang sehingga mereka dapat mengenal, berjumpa dan relasi dengan Engkau serta  dapat menikmati keselamatan dan pembebasan yang berasal dari Engkau sendiri. Amin.

Tuhan memberkati.

Set

Hasil gambar untuk mark 9:40