Percaya Kepada Allah

Renungan Kamis 12 April 2018

Bacaan: Kis. 5:27-33Mzm. 34:2,9,17-18,19-20Yoh. 3:31-36

PERCAYA KEPADA ALLAH

Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tak seorangpun yang menerima kesaksian-Nya itu. Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku, bahwa Allah adalah benar. (Yoh 3:32-33)

Kepercayaan kepada Tuhan masa kini menurut pengamatan saya, sungguh mengalami erosi. Mengapa?Karena ada hal yang bisa mengganggu manusia untuk percaya, yaitu telepon genggam (HP).

Dengan adanya HP orang sering mengontak suami, istri, anak, teman, bicara berjam-jam, WhatsApp berjam-jam, sampai bisa saling mencurigai, rasa ingin tahu tentang di mana dan apa yang sedang diperbuat. Seperti perselingkuhan sering terjadi melalui HP, sehingga orang merasa was-was, sakit hati, hidup penuh dengan kekhawatiran.

Mengapa semua ini harus terjadi? Karena kurangnya bergaul dengan Tuhan dan kitab suci. Mereka lebih menghabiskan waktu dengan HP/gadget.

Yesus adalah penyelenggara Ilahi, utusan Allah Bapa untuk menyelamatkan dunia dan seisinya. Percaya kepada Yesus berarti senantiasa menghayati sabda-sabda-Nya serta meneladan cara hidup dan cara bertindak-Nya.

Saya percaya kepada Yesus, karena apa yang telah diperbuat-Nya dan diajarkan-Nya adalah tentang kebenaran hidup. Keteladanan hidup inilah yang menjadikan saya percaya dan bergantung penuh harapan kepada-Nya. Di samping itu, kesaksian murid-murid-Nya merupakan saksi hidup bagi saya untuk percaya.

Cucu saya yang terkecil mengalami suatu alergi yang di sebut “Enzima”. Dia alergi terhadap telur dan susu sapi. Tahap alerginya cukup tinggi, sehingga terkena udara dari telur dan susu saja bisa membuat badannya merah dan gatal. Saya berdoa kepada Yesus, mohon pertolongan-Nya untuk menyembuhkannya, sebab saya tahu bahwa Yesus adalah jalan, kebenaran dan hidup. Walaupun sampai hari ini masih belum sembuh total, saya tetap percaya bahwa Yesus akan menyembuhkan cucu saya tepat pada waktu-Nya, karena firman-Nya berkata bahwa “Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat”.

 “Barangsiapa percaya kepada Allah, ia beroleh kesembuhan total.” Amin. (JH)

Hasil gambar untuk John 3:36