Kamu Adalah Saksi-Ku

Renungan Rabu 25 April 2018

Bacaan: 1Ptr. 5:5b-14Mzm. 89:2-3,6-7,16-17Mrk. 16:15-20

KAMU ADALAH SAKSI-KU

Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” (Mrk 16:15-18)

Hari ini Yesus kembali mengingatkan bahwa saya harus pergi membawa kabar baik untuk setiap orang yang saya jumpai. Membawa kabar baik kepada orang yang jarang saya temui ternyata lebih mudah daripada kepada orang yang setiap hari saya temui, yang setiap hari bekerja sama dengan saya. Mengapa? Karena  orang yang setiap hari bahkan selalu bersama dengan saya adalah orang-orang yang mengetahui sifat saya seutuhnya. Apakah saya sudah mencerminkan karakter Kristus yang mengasihi? Mengampuni? Lemah lembut? Apakah kehadiran dan perkataan saya membawa kesembuhan bagi mereka atau bahkan sebaliknya?

Doa: Tuhan Yesus aku berterima kasih karena Engkau mengasihi aku dan menerima aku apa adanya, penuhi aku dengan Roh Kudus-Mu agar aku mampu berusaha membina relasi dengan-Mu. Pimpin hidupku sehingga aku mampu menjadi saksi-Mu dan kehadiranku bisa membawa perjumpaan dengan Engkau bagi sesamaku. Amin. (CTS)

Hasil gambar untuk Mark 16:15