Ini Aku

Renungan Sabtu 14 April 2018

Bacaan: Kis. 6:1-7Mzm. 33:1-2,4-5,18-19Yoh. 6:16-21

INI AKU

Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Aku ini, jangan takut!” (Yoh 6:20)

Saudara-saudariku yang terkasih, pernahkah Anda merasa takut? Setiap orang pasti pernah mengalaminya, takut sendirian, takut keuangan tidak cukup ,takut tidak lulus, takut pekerjaan tidak selesai, takut tidak bisa menepati janji, dll.

Saya juga pernah mengalami ketakukan padahal saya sudah memiliki relasi bersama Tuhan Yesus. Namun ternyata pada saat menghadapi masalah, saya masih mengalami ketakutan yang luar biasa, sampai sakit kepala. Ketika Roh Kudus mengingatkan, “Ini Aku ,jangan takut”, saya menjadi tenang kembali. Sakit kepala saya langsung sembuh.

Para murid juga mengalami, padahal mereka hidup terus bersama Yesus, tetapi masih bisa takut. Mengapa ini bisa terjadi? Karena kita merasa sendirian. Padahal ketika kita memiliki kesadaran dan iman bahwa Yesus selalu ada bersama kita, maka ketakutan itu tidak dapat menguasai lagi. 

Hari ini Tuhan Yesus mengajak kita untuk percaya sepenuhnya kepada-Nya. Walaupun kita sering jatuh bangun dalam hidup kita, kita diminta tetap tenang. Tuhan selalu ada bagi kita, Tuhan selalu beserta kita sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Tuhan memberkati. (MY)

Hasil gambar untuk John 6:20