Hidup Baru

Renungan Senin 9 April 2018

Bacaan: Kis 4:23-31Mzm 2:1-3.4-6.7-9Yoh. 3:1-8.

HIDUP BARU

Jawab Yesus: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh. Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. (Yoh 3:5-7)

Untuk mampu melihat, mengalami Kerajaan Allah, orang harus mengalami hidup baru terlebih dahulu. Cara berpikir, gaya hidup manusia lama, tidak mampu melihat kasih, kebaikan dan kebesaran Allah. 

Lahir baru untuk mengalami hidup baru dalam Roh dan Kebenaran. Hidup yang dipenuhi, dikuasai, dipimpin oleh Roh Kudus. Maka tanpa terasa hari demi hari hidup yang dipimpin oleh Roh Kudus ini semakin diubahkan dan terus menerus diperbarui. Semua terjadi tanpa kita sadari, tanpa kita ketahui bagaimana prosesnya.

Masih dalam suasana Paskah, kiranya Kristus yang sungguh sudah bangkit dan hidup, menjadi jaminan hidup baru kita, jaminan yang membawa kita untuk masuk, mengalami dan tinggal dalam kerajaan-Nya.

Berkat Tuhan melimpah bagi semua. (JTP)

Hasil gambar untuk new life in the spirit