Bukan Hanya Roti

Renungan Senin 16 April 2018

Bacaan: Kis. 6:8-15Mzm. 119:23-24,26-27,29-30Yoh. 6:22-29.

BUKAN HANYA ROTI

Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya. (Yoh 6:27)

Setelah Yesus menggandakan roti, banyak orang mengikuti Yesus karena mukjizat penggandaan itu. Mereka ingin terus bersama Yesus, agar bisa selalu makan kenyang bersama-sama Yesus. Namun Yesus justru menegur sikap mereka. Yesus ingin mereka mengejar makanan rohani yang bisa membawa mereka kepada hidup yang kekal karena manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah. Yesus menghendaki mereka bekerja bukan untuk makanan yang dapat binasa, tetapi makanan yang bertahan sampai hidup kekal, dengan percaya kepada Dia yang telah diutus Allah. 

Sahabat-sahabatku melalui Injil ini, Tuhan Yesus menyadarkan kita semua untuk bekerja sesuai dengan kehendak Allah. Pekerjaan ini tidak sulit, kita diminta percaya kepada Yesus utusan Allah, kalau kita percaya kepada-Nya berarti siap sedia melaksanakan kehendak-Nya, juga siap memanggul salib bersama-sama dengan Dia. Kalau kita setia dan taat melaksanakan kehendak-Nya kita akan beroleh keselamatan.

Sahabat-sahabatku, Tuhan Yesus menghendaki kita semakin percaya kepada kehendak dan kuasa-Nya di tengah-tengah kesulitan hidup ini, agar kita mampu mensyukuri dan memuliakan Dia dalam berbagai situasi, agar kita berani menjadi saksi kebenaran ketika kita merasa disingkirkan, difitnah, dan dihujat karena iman kita. Semoga Roh Kudus membantu dan memampukan kita untuk menghadapi kenyataan hidup ini. Amin. (MFK)

Hasil gambar untuk bread