Setan Zaman Now

Renungan Kamis 8 Maret 2018

Bacaan: Yer. 7:23-28Mzm. 95:1-2,6-7,8-9Luk. 11:14-23

SETAN ZAMAN NOW

Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. Apabila seorang yang kuat dan yang lengkap bersenjata menjaga rumahnya sendiri, maka amanlah segala miliknya. (Luk 11:20-21)

Pelepasan atau pengusiran setan sering kita dengar. Bagi sebagian orang persekutuan doa, hal ini sudah tidak asing bahkan sering merupakan sesuatu yang menimbulkan sensasi dan berlebihan, yang mana dianggap sebagai sesuatu yang luar biasa dan menjadi target dalam beberapa pelayanan.

Tentang iblis masih banyak yang tersembunyi dan berbeda pada zaman sekarang, yaitu iblis yang ada dalam diri sendiri kita yang sering kali dikatakan orang sebagai “kelemahan-kelemahan” kita.

Dalam banyak hal untuk niat baik dalam hati, keinginan kita dikalahkan oleh keegoisan dan sifat-sifat buruk kita (yang berasal dari setan ) yaitu iri, benci, angkuh, pelit.

Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. (Gal 5:19-21)

Banyak godaan zaman sekarang yang semakin banyak dan menarik misalnya, pemakaian telepon genggam dengan aplikasinya yang sering membuat orang lupa waktu dan sulit untuk membedakan yang baik dan jahat; atau pemakaian atau penawaran kartu kredit yang mana kita harus bijaksana untuk memilih dan menggunakannya.

Masih banyak hal dalam diri kita yang tidak sesuai dengan Tuhan, karena manusia pada  dasarnya tidak mengetahui kelemahan diri sendiri. Untuk mengetahui dan mengatasi kelemahan dan sifat-sifat buruk kita serta dapat membedakan yang baik dan yang jahat kita memerlukan Tuhan, mendekatkan diri dan merasakan kehadiran-Nya supaya kita tidak mudah jatuh dalam dosa.

Yang baik berasal dari Tuhan ….

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. (Gal 5 : 22-23)

Sentra Evangelisasi Pribadi (SEP) adalah tempat saya diajar dan  belajar bagaimana saya merasakan kehadiran Tuhan dan mengalaminya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga saya mampu meninggalkan manusia lama dan mengalami “Hidup Baru” bersama Yesus Kristus, Tuhan dan Juru Selamat.

Tuhan Yesus memberkati.

SWK

Hasil gambar untuk yesus sanggup mengalahkan iblis dosa dan maut