Pandanglah Yesus

Renungan Selasa 20 Maret 2018

Bacaan: Bil. 21:4-9Mzm. 102:2-3,16-18,19-21Yoh. 8:21-30

PANDANGLAH YESUS

Lalu Musa membuat ular tembaga dan menaruhnya pada sebuah tiang; maka jika seseorang dipagut ular, dan ia memandang kepada ular tembaga itu, tetaplah ia hidup. (Bil 21:9)

Saat saya merenungkan sabda Tuhan ini, saya tersadar bahwa ternyata saya sama seperti orang Israel yang suka bersungut-sungut dan merasa tidak puas dengan berkat yang selalu Tuhan berikan setiap hari. Tuhan menegur saya yang akhir-akhir ini merasa jenuh, bosan dengan rutinitas pekerjaan yang saya alami dalam hidup sehari-hari. 

Saat saya tertekan oleh banyaknya pekerjaan yang harus saya selesaikan, Tuhan mengingatkan saya untuk berdoa, hening dan mulai memuji Tuhan, memandang Yesus yang penuh kasih. Sungguh luar biasa, melalui pujian pada Tuhan, hati saya terangkat, dipulihkan, dan mengalami sukacita. Sama seperti orang Israel yang mau bertobat, merendahkan diri dan mengakui kesalahannya, memohon ampun dan mau memandang Allah yang penuh kasih akan dipulihkan.

Pemazmur mengajarkan pada kita, apabila kita tertekan, teriaklah minta tolong pada Tuhan, maka Tuhan akan memberi kelegaan, karena Tuhan memandang dari surga ke bumi.

Mari kita memandang Allah yang penuh kasih. Semoga Tuhan memberkati kita semua, amin. (DL)

Hasil gambar untuk See jesus