Dekat Dengan Firman

Renungan Rabu 7 Maret 2018

Bacaan: l. 4:1,5-9Mzm. 147:12-13,15-16,19-20Mat. 5:17-19.

DEKAT DENGAN FIRMAN

Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Mat 5:19)

Melakukan dan mengajarkan fiman Tuhan telah dilakukan sejak dahulu dan Yesus memang menganjurkan demikian. Firman itu penuh kuasa, dapat menyembuhkan dan mengubah hati manusia.

Seorang keponakan saya suka berkelahi di sekolah. Setiap hari ada saja laporan dari sesama orang tua siswa maupun dari guru wali kelas tentang kebiasaan ini. Sampai suatu ketika keponakan saya ini tidur di kamar saya dan selama beberapa kali berhasil saya ajak berdoa dan membaca firman dengan cara Lectio Devina yang sederhana. Kuasa Tuhan dalam firman-Nya sungguh terbukti. Perlahan-lahan ada perubahan dalam tingkah lakunya. Dia tidak lagi suka berkelahi di sekolah dan sampai sekarang hampir tidak pernah ada laporan tentang kenakalannya dari guru. Puji Tuhan.

Mari terus ajarkan membaca firman kepada setiap saudara saudari kita terutama kepada keluarga kita karena sungguh ada kuasa dalam firman Tuhan. (ARFW)

Hasil gambar untuk the words of God