Datang Kepada-Nya

Renungan Senin 12 Maret 2018

Bacaan: Yes. 65:17-21Mzm. 30:2,4,5-6,11-12a,13bYoh. 4:43-54.

DATANG KEPADA-NYA

Ketika ia mendengar, bahwa Yesus telah datang dari Yudea ke Galilea, pergilah ia kepada-Nya lalu meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan anaknya, sebab anaknya itu hampir mati. (Yoh 4:47)

Di Kapernaum ada seorang pegawai istana, yang anaknya sedang sakit. Ketika pegawai itu mendengar bahwa Yesus telah datang dari Yudea ke Galilea pergilah ia kepada-Nya, lalu meminta supaya Yesus datang dan menyembuhkan anaknya, sebab anaknya itu hampir mati.

Ketika ada sesuatu persoalan dalam kehidupan ini, saya langsung berpikir, saya harus melakukan sesuatu, saya harus merencanakan sesuatu, untuk mengatasi masalah tersebut. Tidak jarang saya merencanakan mengunjungi orang tertentu untuk meminta tolong agar permasalahan yang saya hadapi dapat segera terselesaikan.

Apakah ada yang salah dengan tindakan itu? Tentu saja tidak.

Namun pada hari ini saya diingatkan bahwa yang terutama dan pertama saya harus datang kepada Tuhan Yesus, untuk meminta pertolongan-Nya. Sehingga setiap penyelesaian bukan dari apa yang saya pikir dan rencanakan, melainkan dari pertolongan dan petunjuk Tuhan sendiri yang pasti merupakan jalan keluar yang terbaik bagi setiap masalah yang saya hadapi. Bahkan Tuhan sanggup memberikan solusi dari apa saja yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya.

Doa: Tuhan terima kasih untuk setiap jalan keluar yang sudah Engkau sediakan bagi kami, ketika kami membawa beban-beban kami kepada-Mu. Tambahkanlah iman kami agar kami selalu mengutamakan Engkau dalam setiap pergumulan kami. Amin. (CTS)

 

Gambar terkait