Membagikan Kasih

Renungan Sabtu 17 Februari 2018

Bacaan: Yes. 58:9b-14Mzm. 86:1-2,3-4,5-6Luk. 5:27-32

MEMBAGIKAN KASIH

Shalom sahabat-sahabat SEP dan KEP,

Damai sejahtera Kristus beserta kita semua.

Bacaan liturgi gereja hari ini mengingatkan kita semua, sudahkah kita membagikan kasih dengan menjadi pembawa Kabar Baik bagi orang-orang yang menderita karena dosa?

Dalam Injil hari ini, Yesus memanggil Lewi pemungut cukai yang sedang bekerja di rumah cukai, untuk mengikuti Yesus. Lewi taat dengan meninggalkan semua dan ikut Yesus. Lewi mengungkapkan sukacitanya dengan mengadakan perjamuan besar bagi Yesus di rumahnya yang juga dihadiri teman-temannya sesama pendosa. Orang-orang Farisi dan ahli Taurat menyalahkan Yesus, kenapa makan bersama orang berdosa.

Yesus menjawab mereka, “…Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.” (Luk 5:32)

Dalam masa Prapaskah, ini adalah saat yang tepat untuk memeriksa kehidupan kita sebagai anak Allah.

Sudahkah aku mensyukuri bahwa Yesus telah datang untuk menyelamatkan aku sang pendosa ini?

Sudahkah aku hidup dalam pertobatan?

Sudahkah aku membina relasi dan komunikasi dengan Allah seperti si pemazmur?

Sudahkah aku menjadi pembawa Kabar Baik dengan membagikan kasih kepada sesama, dimulai dari keluargaku? Caranya? Seperti yang difirmankan Allah melalui Nabi Yesaya, tidak menindas sesama dan rela berbagi, serta taat dan setia kepada Allah.

Maka Allah akan menyingkirkan kegelapan yang ada di kehidupan kita, memberikan kemenangan dan pemeliharaan.

Selamat menjalani Retret Agung, mengalami kasih dan kuasa Allah yang memulihkan serta berbagi kasih terhadap sesama, sehingga orang-orang bertobat dan diselamatkan, dan nama Allah dipermuliakan.

Tuhan Yesus mengasihi dan berkati kita semua. Amin.

(HLTW)

Hasil gambar untuk Luke 5:32