Tanda Orang Percaya

Renungan Kamis 25 Januari 2018

Bacaan: Kis. 22:3-16atau Kis. 9:1-22Mzm. 117:1,2Mrk. 16:15-18

TANDA ORANG PERCAYA

Tanda-tanda ini akan menyertai orang percaya. Mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh. (Mrk 16:17-18)

Setiap manusia, pria maupun wanita, mempunyai ciri-ciri yang khas yang membedakan dengan sesamanya. Sekalipun saudara kembar tetap ada ciri ataupun tanda yang membedakan sehingga keluarga dapat mengenali.

Sebagai orang percaya, kitapun mempunyai ciri atau tanda yang menyertai perjalanan hidup kita di dunia ini. Seorang teman Katolik pernah mengalami hambatan berkali-kali dalam karirnya sebagai pegawai negeri, “hanya” karena ia tidak mau berpindah kepercayaan. Karir rekan sejawat dan yuniornya melesat jauh padahal ia lebih berkualifikasi bila ditinjau dari gelar dan pengalaman kerja. Bahkan suatu kali atasannya yang dari Jakarta datang, menjabat tangannya dan mengucapkan selamat atas promosinya. Dengan sopan ia menjawab bukan dia yang diangkat. Sang atasan sangat terkejut dan berkata, “OK kalau begitu Anda dipromosikan ke pusat saja!”

Di Jakarta ia memimpin ratusan bawahan yang mayoritas non Kristen dan tidak mau bekerja sama. Bahkan seseorang berani mencoba meracuni makanannya beberapa kali. Tetapi selalu piring tersebut pecah saat ia akan menyantap hidangannya karena “tanda” Tuhan Yesus selalu menyertainya. Setelah berkali-kali melihat tanda yang luar biasa ini, semua bawahan menghormati dan bekerja sama dengan baik.

Sesudah pensiun pun “kontraknya” diperpanjang, ia masih diminta untuk memimpin di dinas pariwisata di daerah asalnya. Saat rekan-rekan sejawatnya pensiun, ia justru semakin bersinar. Orang-orang mengakui betapa luar biasanya penyertaan Allah kepada dia yang setia dan percaya. Sebagai anak-anak-Nya, kita akan selalu dalam perlindungan-Nya dan tanda-tanda itupun akan selalu menyertai kita yang percaya. Amin!
(LO) 

Hasil gambar untuk mark 16:18