Turut Bersukacita

Hasil gambar untuk rejoicing with you

Renungan Sabtu 23 Desember 2017

Bacaan: Mal. 3:1-4;4:5-6; Mzm. 25:4bc-5ab,8-9,10,14; Luk. 1:57-66

TURUT BERSUKACITA

Ketika tetangga-tetangganya serta sanak saudaranya mendengar, bahwa Tuhan telah menunjukkan rahmat-Nya yang begitu besar kepadanya, bersukacitalah mereka bersama-sama dengan dia. (Luk 1:58)

Yang menarik dari Injil hari ini adalah teladan dari tetangga Elisabet. Mereka bisa ikut bersukacita dan merayakan saat Elisabet mendapatkan berkat dari Allah. Hal ini sudah menjadi sesuatu yang jarang di zaman modern yang nilai-nilai individunya tinggi sekali. Biasanya orang menjadi iri saat melihat sesamanya mendapatkan berkat yang besar dari Allah.

Rasa syukur dari tetangga Elisabet menjadi lebih besar lagi saat mereka datang ke rumah Elisabet, karena mereka melihat dengan mata kepala sendiri salah satu tanda kehadiran Allah dalam keluarga tersebut dengan adanya mukjizat kesembuhan Zakaria dari bisu. Bagi tetangga Elisabet yang tidak hadir, mereka tidak dapat merasakan sukacita besar yang terjadi saat itu.

Maka marilah kita selalu terus mengucap syukur kepada Allah dan ikut bersukacita saat melihat tetangga atau saudara kita yang mendapatkan berkat dari Allah. Tuhan memberkati. (FS)