Menangisi Yerusalem

Hasil gambar untuk weeps over Jerusalem

Renungan Kamis 23 November 2017

Bacaan: 1Mak. 2:15-29; Mzm. 50:1-2,5-6,14-15; Luk. 19:41-44

MENANGISI YERUSALEM

Dan ketika Yesus telah dekat dan melihat kota itu, Ia menangisinya, kata-Nya: “Wahai, betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu. Sebab akan datang harinya, bahwa musuhmu akan mengelilingi engkau dengan kubu, lalu mengepung engkau dan menghimpit engkau dari segala jurusan, dan mereka akan membinasakan engkau beserta dengan pendudukmu dan pada tembokmu mereka tidak akan membiarkan satu batupun tinggal terletak di atas batu yang lain, karena engkau tidak mengetahui saat, bilamana Allah melawat engkau.” (Luk 19:41-44)

Saat Yesus menangisi Yerusalem, mungkin saat ini juga Dia sedang menangisi kita. Karena meski ada Bait Allah tetapi penduduk Yerusalem masih melakukan yang jahat di hadapan Tuhan.

Bagaimana dengan tubuh kita yang juga merupakan Bait Allah, apakah kita sudah menjaga kekudusan tubuh kita dan menggunakan tubuh kita hanya untuk kebenaran? Karena hanya itulah yang kita perlu lakukan untuk dapat mengalami damai sejahtera di dalam kehidupan ini. Tuhan Yesus memberkati. (MHP)