Kerendahan Hati Seorang Hamba

Hasil gambar untuk Matthew 23:12

Renungan Minggu 5 November 2017

Bacaan: Mal. 1:14b-2:2b,8-10; Mzm. 131:1,2,3; 1Tes. 2:7b-9,13; Mat. 23:1-12

Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan. (Mat 23:12)

Firman Tuhan hari ini menegur saya sangat dalam. Sebagai manusia lama, saya begitu tinggi hati dan senang ditinggikan atas setiap keberhasilan saya. Saya sering mengecilkan orang lain yang lebih rendah dari saya, terutama tentang pengetahuan. Saya tidak menyadari bahwa segala pengetahuan yang saya dapat, segala karunia yang saya bisa, semuanya berasal dari Tuhan.

Namun setelah pertobatan, Tuhan celikkan mata saya dalam banyak peristiwa. Bahwa banyak sekali kekurangan yang ada dalam diri saya. Terlebih sekarang saya seorang pengajar di Sentra Evangelisasi Pribadi (SEP), saya harus terus belajar kerendahan hati untuk menerima setiap orang apa adanya, terlebih kekurangannya. Saya juga harus lebih banyak bersyukur atas karunia yang telah Tuhan berikan kepada saya, bukan untuk saya berbangga diri, tapi karunia itu Tuhan berikan untuk saya pakai  membantu sesama. Terlebih sekarang saya seorang pengajar Evangelisasi, maka saya harus menunjukkan sikap dan perbuatan saya, dengan ajaran yang saya sampaikan sungguh- sungguh sesuai.

Doa: Allah Roh Kudus terus ajari dan bimbing saya untuk punya kerendahan hati. Saya sungguh ingin meneladan-Mu, Yesus. Amin. (HFS)