Do Small Things with Great Love

Hasil gambar untuk small things with great love

Renungan Rabu 8 November 2017

Bacaan: Rm. 13:8-10; Mzm. 112:1-2,4-5,9; Luk. 14:25-33

DO SMALL THINGS WITH GREAT LOVE

Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat. (Rm 13:10)

Bila kita membaca ayat di atas, maka tampak nyata bahwa ukuran Allah terhadap kita semua adalah perbuatan kita terhadap sesama manusia, bukan hanya perkataan kita saja tetapi perbuatan kita. Pengetahuan kita tentang segala kejadian dalam Kitab Suci tanpa perbuatan yang nyata adalah sia-sia. Pengetahuan itu baik bagi kita untuk menuntun kita agar dapat melakukan perbuatan baik menjadi lebih baik dan lebih benar lagi.

Contoh nyata yang sering dijumpai adalah baksos atau bakti sosial. Tanpa pengetahuan Kitab Suci, ikut baksos adalah sesuatu perbuatan yang tidak jahat malahan sesuatu yang baik buat sesama. Namun dengan memiliki dasar iman bahwa kita melakukan baksos (memberi jasa dan barang kepada sesama) karena Allah telah lebih dahulu memberikan diri-Nya pada kita akan membuat kita melakukan baksos dengan lebih baik lagi dan memberikan arti yang lebih dalam.

Mari kita memberi, melakukan perbuatan baik, bukan karena perintah Gereja, bukan karena ada event tertentu, tapi kita melakukan itu semua karena kita mengasihi Allah dan mengasihi sesama kita.

Let us do small thing with great love.

FS